enjoy here

enjoy here

Kamis, 13 April 2017

Biografi, Hal - Hal yang Menarik dan Refleksi terhadap TOMPI (Teuku Adiftrian)



TOMPI (Teuku Adiftrian)
 Terlahir dengan nama Teuku Adifitrian, penyanyi, pembawa acara, serta dokter ini kerap disapa Tompi. Pria berdarah Aceh ini lahir di Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 atau sekitar 36 tahun silam. Lahir dan besar di Lhokseumawe Aceh, membuat karakter vokalnya dipengaruhi oleh nyanyian tradisional Aceh dan mengaji Al-Qur’an.


Perjalanan karir Tompi bermula dari kegiatan kampus, ia mulai memberanikan diri untuk tampil bernyanyi. Dari sinilah olah vokalnya terus terbentuk melalui perjumpaannya dengan Bertha dan Tjut Deviana. Selain bernyanyi, Tompi juga mengembangkan kreatifitasnya untuk menciptakan lagunya sendiri..

Berkat kemampuan serta ciri khas yang ia miliki, Tompi berhasil masuk dalam jajaran penyanyi top Indonesia. Hingga kini Tompi telah merilis sekitar 9 album diantaranya adalah My Happy Life (2008), Paris Jakarta Express (2009), dan Tak Pernah Setengah Hati (2010).

Saat ini Tompi tergabung dalam Trio Lestari. Trio yang beranggotakan Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly tersebut menggabungkan beberapa karakter yang berbeda dari ketiga penyanyi itu. Kini pesona mereka bertiga mampu menghipnotis para pendengarnya.

Di tahun 2009, Tompi pernah membawakan acara talk show bertajuk Tompi and Friends. Acara tersebut bertema tentang kesehatan dan melalui acara itu juga Tompi membagikan ilmu kedokteran yang ia miliki kepada masyarakat luas.

Selain sukses menjadi penyanyi, Tompi juga menjadi seorang dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan telah meraih gelar spesialis bedah plastik juga dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010. Awalnya dokter Tompi ingin menjadi seorang insinyur namun keluarganya menginginkan Tompi menjadi seorang dokter. Karena bagi masyarakat Aceh, profesi dokter adalah profesi yang sangat terhormat di masyarakat.

Dalam kehidupan pribadinya, Tompi mengakhiri masa lajangnya pada 1 September 2006 dengan menikahi kekasihnya, Arti Indira yang sudah dipacarinya selama 6 tahun. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai 3 orang anak yaitu Teuku Omar Dakari, Cut Malaka Ayesha, dan Teuku Zakarizein. Ada beberapa album yang ia hasilkan saat ini antara lain : 2003 – Cherokee,2004 – Bali Lounge,2005 – T,2006 – Soulful Ramadhan,2007 – My Happy Life,2009 – Paris Jakarta Express,2010 – Tak Pernah Setengah Hati,2011 – Sounds of Ramadhan Acara Televisi, 2009 – Tompi and Friends
 
Hal-hal yang menarik dari Tompi :
  • Memiliki karakter suara yang berbeda dengan yang lain.
  •  tergabung dalam Trio Lestari. Trio yang beranggotakan Tompi, Sandhy Sondoro, dan Glenn Fredly tersebut menggabungkan beberapa karakter yang berbeda dari ketiga penyanyi itu.
Hal-hal yang dapat diteladani :
·         Tidak hanya bernyanyi, Tompi mampu mengembanggakan kreativitasnya dengan menciptakan lagu.
·         Berhasil masuk dalam jajaran penyanyi top Indonesia.
·         Tompi juga berhasil menjadi seorang Dokter, lulusan Fakultas Ilmu Kedokteran Universitas Indonesia dan meraih gelar spesialis bedah plastik di Universitas Indonesia.
·         Berani dalam berkreativitas.
Reflesikan dengan diri sendiri dan oranglain :
       Persamaan dari diri saya dengan tompi, yaitu hobi saya bernyanyi dan harapan saya untuk menciptakan sebuah lagu dan dapat di dengar oleh semua orang. Dan saya terinspirasi dengan tokoh biografi yang saya tulis apa yang beliau lakukan dan ciptakan. Dan saya jadi lebih berusaha mengabulkan keinginan atau harapan saya karena dari persamaan saya dengan tokoh biografi yang saya tulis. 


Nama : Ayu Rochmatulloh Ramdani
Kelas : XI IPA
No. Absen : 11


1 komentar:

  1. saya IBU ENDANG seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran Toto/malaysia
    angka yang di berikan waktu itu 4D 
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

    BalasHapus

Comment Here :)