enjoy here

enjoy here

Kamis, 13 April 2017

Biografi, Hal - Hal yang Menarik dan Refleksi terhadap KOMIKUS INDONESIA Dhean Dini Rahma Nauli





BIOGRAFI KOMIKUS INDONESIA

Nama lengkap             : Dhean Dini Rahma Nauli
Tempat tanggal lahir   : Subang, 4 desember 1994
Riwayat pendidikan    : RA Al Markaz
MI Al Markas
MTs PERSIS no.51 Pamanukan
MA MIFTAHUL HUDA
LTIQ AS-SYIFA AL-KHOERIYYAH Subang
Gagasan                      : Semua akan indah pada waktunya
Pekerjaan                     : a. Guru Tahfidz di SMPIT Boarding School Al-Ukhuwah Pagaden
b. Pembimbing Asrama di SMPIT Boarding School Al-Ukhuwah Pagaden
c. Komikus Freelance
Karya                          : Buku Ngobrol sama DEADLINE, diterbitkan di majalah komik KMI Roket (3 volume) dan WIMOHA, komik mitologi dicetak indie.

BIOGRAFI KOMIKUS INDONESIA
            Komikus asal Subang kelahiran 4 Desember 1994 yang bernama asli Dhean Dini Rahma Nauli ini merupakan komikus muda Indonesia yang telah berhasil mencetak dan menerbitkan karya-karya terbaiknya. Dua buku yang telah diterbitkan yaitu Ngobrol sama DEADLINE dan Wimoha.
            Hasil lukisan tangannya yang khas di atas kertas membuat banyak orang menggemari hasil karyanya. Wanita yang memiliki akun facebook dan Instagram Dhean De Nauli ini juga sering memposting setiap komik yang telah ia buat.
            Wanita muda lulusan STIQ As-syifa Al-khoeriyyah Subang ini juga memiliki pekerjaan yang sangat mulia yakni sebagai guru tahfidz di SMPIT Boarding School Al-Ukhuwah Pagaden. Tak heran bila Dhean selalu berbusana rapi layaknya seorang muslimah yang shaliha, berkerudung panjang dan memiliki ciri khas dengan kacamatanya itu.
            Berbagai rintangan telah dihadapi Dhean sebagai seorang komikus freelance. Terkadang semangat menggambarnya menurun hingga beberapa kali gagal. Namun ia mengatasinya dengan lebih mendekatkan diri pada Allah SWT. Dengan begitu ia akan kembali merasa lebih baik dan membuat komik sebaik-baiknya.
            Komikus muslimah yang menginspirasi ini juga memberikan semangat juga motivasi kepada komikus lainnya, "Semua akan indah pada waktunya Mungkin jalan yang ditunjukan Allah tak sesuai dengan harapan kita. Tapi yang namanya rintangan, duri, dan semua kesulitan yang kita alami akan membuat impian kita terasa manis saat berhasil direalisasikan” ujarnya setelah usai diwawancara.








BIOGRAFI KOMIKUS INDONESIA
Teh Dhean adalah tokoh seorang komikus yang menginspirasi saya, karena saya memiliki cita-cita ingin menjadi seorang komikus. Terkadang saya mencontoh setiap gambar yang ia buat. Goresan tangannya begitu khas.
Profesinya sebagai seorang guru tahfidz juga membuat saya berdecak kagum. Meski dalam kesibukkannya mengajar ia selalu menyempatkan diri untuk membuat komik. Mungkin suatu saat nanti saya juga akan seperti Teh Dhean yang memiliki dua profesi sekaligus.
Tidak hanya The Dhean yang saya kagumi, banyak komikus Indonesia yang juga menginspirasi saya. Seperti teman facebook saya Harwanto Santoso dan masih banyak lagi.




Nama   : Annisa
Kelas   : XI IPA 4
No. Absen : 07


1 komentar:

  1. saya IBU ENDANG seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan suami saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran Toto/malaysia
    angka yang di berikan waktu itu 4D 
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

    BalasHapus

Comment Here :)