enjoy here

enjoy here

Senin, 03 April 2017

Biografi, Hal - Hal Menarik dan Refleksi Tokoh Bob Sadino

Biografi Bob Sadino

Bob sadino lahir di lampung pada tanggal 9 mares 1993. Beliau sering dipanggil dengan sebutan “om bob” beliau adalah pengusaha Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan perternakan, om bob ini lahir di kalangan keluarga yang berkecukupan beliau mempunyai 5 bersaudara dan om bob ini adalah anak bungsu pada usia 19 tahun orang tua beluau meninggal dunia dan dikarnakan keempat kakak beliau sudah berkeluarga dan hidup mapan jadi semua warisan dari orang tuanya sepenuhnya menjadi milik beliau.
    Sebagian harta warisannya beliau pake untuk jalan jalan keliling dunia salah satu Negara yang disinggahinya adalan Negara belanda, 9 tahun beliau berada di belanda selama itu beliau bekerja di Djakarta Lylod di kota Amsterdam kemudia setelah Sembilan tahun beliau menetap disana kemudian beliau pulang ke indonesia bersama istrinya yang bernama Soelami Soejoed dengan membawa 2 Mercedes miliknya.
    Setelah beberapa lama tinggal diindonesia beliau keluar dari pekerjaannya karena beliau memiliki tekad untuk bekerja mandiri. Pertama beliau bekerja menyewakan mobil Mercedes yang beliau miliki. Tetia usaha tidak berjalan lancer bukannya beliau mendapatkan uang hasil sewa mobilnya tetapi beliau mendapatkan berita buruk yaitu mobil yang disewa kannya mengalami kecelakaan. Beliau tidak mempunyai uang untuk memperbaiki mobilnya, kemudian untuk menyambung hidupnya beliau bekerja menjadi tukang batu dengan upa sebanyak Rp. 100. Beliau sempat mengalami depresi atas tekanan hidupnya. Kemudian ada teman beliau yang menyaran kan untuk berternak  ayam Bob tertarik. Ketika beternak ayam itulah muncul inspirasi berwirausaha. Setiap hari bob dan istrinya menjuat telur ayam sehingga dalam jangka waktu setengah tahun usah beliau melaju pesat dan memiliki banyak pelanggan sampai orang asingpun ada yang menjadi pelanggannya dan sampai sekarang beliau menjadi pemilik tunggal super market (pasar swalayan) Kem chicks.

•    Hal-hal yang menarik dari seorang bob sadino
1.    Ulet
2.    cepat mengambil keputusan
3.    Cepat bertindak
4.    Bisa melihat peluang dalam suatu masalah
•    Hal-hal yang patut di contoh
1.    Tidak mudah menyerah
2.    Selalu berusaha
3.    Selalu mencari celah yang menguntungkan dalam berwira usaha
4.    Mempunyai rasa ingin tahu yang cukup tinggi
5.    Selau mencari peluang
6.    Tidak pernah takut dalam mencoba hal baru


•    Kesamaan tokoh bob sadino dan saya
1.    Senang dalam berwira usaha
2.    Selalu mencari produk baru
3.    Pantang menyerah
4.    Berani menghadapi tantangan apapun
5.    Tidak pernah takut untuk mencoba

Nama     :Ai Salma M
Kelas     : XI IPA 4


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comment Here :)